Digaji Puluhan Juta Per Bulan, Minat Jadi Pramugari?

 

 

Berapa gaji pramugari? Informasi dari Detik sih tahun 2013 lalu aja gaji pramugari junior udah di angka Rp 4 juta sampai Rp 5 juta. Bisa diperkirakan deh kalau sekarang berapa. UMR aja naik terus tiap tahun. Nominal tersebut juga cuma gaji pokok, belum termasuk tunjangan.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa gaji pramugari masa kini bahkan bisa mencapai puluhan juta Rupiah. Jumlah tersebut mencakup gaji pokok dan upah sekali terbang (biasanya tiap pramugari biasa terbang tiga sampai empat kali dalam seminggu). Kemudian, mereka juga dapat fasilitas lainnya dari maskapai tempatnya bekerja.

Intinya, asyik banget, kan?

Pramugari itu multi-skill banget deh! (garuda-indonesia)

Dilihat dari gajinya sih jadi pramugari emang menggiurkan. Namun itu berbanding lurus dengan kemampuan yang harus dimiliki. Apa aja, sih?

  • Sehat dan punya tubuh ideal

Yang pertama kali mesti kamu siapkan tentu aja tubuh yang ideal dan sehat. Kebanyakan maskapai mensyaratkan tinggi badan tertentu buat jadi pramugari dan pramugara mereka. Ya pengin gak pengin, kamu emang mesti memenuhi kriteria ini.

Kebanyakan maskapai gak memperbolehkan pramugari dan pramugara mereka mengenakan kacamata. Itu artinya kamu harus punya pengelihatan mumpuni. Meski demikian, buat yang punya mata minus gak apa-apa asalkan gunakan softlens.

  • Kemampuan berbahasa asing

Minimal para calon pramugari mesti bisa berbahasa Inggris.

Kalau misalnya belum lancar tapi cakap di kemampuan lain, biasanya institusi pendidikan buat calon pramugari maupun pramugara masih menerima. Dengan catatan mereka bakal menerima pelatihan dan harus jago setelah itu. Gak ada lagi kata gak mampu.

  • Pengin belajar berbagai ilmu

Syarat ini bisa dibilang tantangan sekaligus keuntungan. Tantangan karena kamu mesti belajar banyak ilmu selama jadi pramugari.

Sederet peran harus bisa kamu kerjakan bila jadi awak pesawat terbang, gak cuma mengantarkan makan aja. Kamu juga harus menguasai prosedur keselamatan, memberi pertolongan pertama pada penumpang, dan melayani kebutuhan mereka.

Itu sama aja kamu menjalankan beragam profesi sekaligus. Kamu harus bisa jadi tim SAR, dokter, dan pelayan sekaligus.

  • Siap menghadapi jam kerja yang fleksibel

Jadwal yang berganti-ganti buat pramugari dan pramugara udah biasa. Nah, kamu harus siap dengan jadwal tersebut.

Bisa aja minggu ini kamu dapat jadwal terbang subuh. Di lain waktu, kamu harus terbang saat tengah malam. Intinya kamu harus bisa bangun pagi dan begadang.

Jadwal yang fleksibel ini pula yang menuntut kamu buat tetap menjaga mood dalam keadaan baik. Bisa berantakan semuanya kalau tiba-tiba kamu malas karena masalah personal atau merasa udah bosan banget ama yang namanya terbang.

  • Siap jauh dari keluarga

Jadi pramugari bukan seperti karyawan yang bisa pulang jam lima sore setiap hari. Karena jadwal yang gak menentu, kamu mesti siap buat berangkat kapan aja dari rumah. Gak cuma itu, perjalanan cukup jauh tentu bikin kamu gak bisa langsung pulang ke rumah.

Sumber : www.moneysmart.id

Gitu tuh kak jadi seorang pramugari. Gimana makin berminat apa semakin bingung nih ….. Yang jelas jadi pramugari itu ga bisa langsung daftar terus diterima. Nah tentu sebagai maskapai penerbangan atau perusahaan penerbangan akan mempertimbangkan siapa saja yang bsia masuk dan menjadi seorang pramugari. Tentunya yang diterima adalah orang-orang yang sudah terlatih dan teruji dan memiliki bukti bahwa dia mampu menjadi seorang pramugari…

Bagaimana bisa membuktikannya??? Salah satu jalannya adalah mengikuti sekolah atau pelatihan pramugari kakak.

Ini nih kak,, mimin punya informasi rahasia terkait pendaftaran untuk sekolah pramugari/pelatihan pramugari. Yaitu di PSPP Penerbangan. PSPP Penerbangan menjadi yang terdepan dalam mengembangkan bakat dan minat terutama dibidang kepramugarian. Kami terbukti banyak meghantarkan siswa – siswi kami menjadi karyawan penerbangan salah satunya adalah pramugari. Tunggu apalagi kakak,, raih mimpi kakak sebagai pramugari dan asah diri kakak melalui sekolah kami. Untuk info dan pertanyaan seputar pramugari dan info pendaftaran sekolah/pelatihan pramugari PSPP Penerbangan kakak bisa hubungi Kak Dicky selaku panitia pendaftaran PSPP Penerbangan. Hubungi melalui call/WA di 0813 5819 2001

adminpspp

Sebagai Manager Akademik PSPP Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *