Ini Nih Kak Bocoran Lolos Jadi Pramugari

 

Buat yang minat buat jadi pramugari atau pramugara, tentu aja ada sejumlah proses yang mesti kamu lewati.

Secara umum berikut tahap demi tahapnya:

  1. Tahap registrasi dan performance test

Di tahap ini kamu mesti memenuhi kriteria yang emang diwajibkan buat para calon pramugari dan pramugara. Di antaranya adalah soal tinggi dan berat badan. Calon pramugari atau pramugara juga harus berpenampilan menarik. Bahkan saat pendidikan nanti gak dibolehkan punya bekas jerawat lho! Ya minimal gak kelihatan lah.

Yang pasti di tahap ini kamu juga mesti menyiapkan segala dokumen yang diminta.

  1. Tahap interview, psikotes, dan bahasa Inggris

Bila kamu udah lolos syarat dokumen dan penampilan, saatnya buat tahap wawancara, psikotes, serta tes bahasa Inggris.

Jadi, kini kamu bakal berkompetisi dengan para calon pramugari lainnya bukan cuma berdasarkan penampilan aja. Di sini, kamu bakal dihadapkan dengan sejumlah tes yang menuntut otakmu bekerja lebih keras dari biasanya.

Tahap ini pengin buktiin kalau kamu gak menang penampilan aja, tapi juga cerdas.

  1. Tahap ground training

Lulus seleksi, kamu bakal ditempa dalam tahap bernama ground training. Latihan ini bakal dilakukan sekitar tiga bulan.

Di sini kamu bakal disuguhkan berbagai materi dan sekaligus ujian. Jadi belajarlah dengan serius biar bisa lulus di tahap ini.

  1. Flight training

Akhirnya kamu lulus dari tahap ground training dan dinyatakan memenuhi syarat buat terbang! Di tahap ini kamu bakal terjun buat mencoba berbagai pekerjaan secara langsung.

Meski udah punya pengalaman terbang, kamu belum tentu langsung diterima lho. Di tahap ini kamu harus menunjukkan performance yang bagus. Dengan gitu barulah kamu dinyatakan lulus dan siap jadi pramugari aktif.

Tentu aja, di tahap ini kamu baru dapat uang terbang dan berbagai fasilitas dan jaminan. Itu juga biasanya belum penuh.

  1. Recurrent

Selamat! Kini kamu jadi pramugari dan pramugara!

Setelah ini kamu mesti tetap menghadapi tahap recurrent, tapi cuma sekali setahun kok. Tahap tersebut menuntut kamu buat ikut ujian lagi. Jadi, pastikan diri buat lulus ujian tersebut.

Bila gak lulus, kamu mesti ikut pendidikan lagi dan ikut ujian lagi dari awal. Seorang pramugari maupun pramugara mesti rela putus kontrak bila mereka gak bisa selesaikan ujian. Duh!

Gimana, panjang kan syarat jadi pramugari dan pramugara?

Meski cukup berat, kalau kamu emang memenuhi syarat dan punya kemauan yang kuat, bisa deh lulus bekerja di pesawat terbang. Kalau lulus, gaji pramugari dan pramugara yang menggiurkan itu bakal menanti kamu!

Selamat berjuang!

Sumber : www.moneysmart.id

Yang jelas jadi pramugari itu ga bisa langsung daftar terus diterima. Nah tentu sebagai maskapai penerbangan atau perusahaan penerbangan akan mempertimbangkan siapa saja yang bsia masuk dan menjadi seorang pramugari. Tentunya yang diterima adalah orang-orang yang sudah terlatih dan teruji dan memiliki bukti bahwa dia mampu menjadi seorang pramugari…

Bagaimana bisa membuktikannya??? Salah satu jalannya adalah mengikuti sekolah atau pelatihan pramugari kakak.

Ini nih kak,, mimin punya informasi rahasia terkait pendaftaran untuk sekolah pramugari/pelatihan pramugari. Yaitu di PSPP Penerbangan. PSPP Penerbangan menjadi yang terdepan dalam mengembangkan bakat dan minat terutama dibidang kepramugarian.

Disini kakak akan dilatih skill pramugarinya sehingga kakak tidak kikuk dan bisa melewati semua tahapan itu dengan mudah karena apa??? Karena kakak sudahpunya ilmunya dong pastinya…

Kami terbukti banyak meghantarkan siswa – siswi kami menjadi karyawan penerbangan salah satunya adalah pramugari. Tunggu apalagi kakak,, raih mimpi kakak sebagai pramugari dan asah diri kakak melalui sekolah kami. Untuk info dan pertanyaan seputar pramugari dan info pendaftaran sekolah/pelatihan pramugari PSPP Penerbangan kakak bisa hubungi Kak Dicky selaku panitia pendaftaran PSPP Penerbangan. Hubungi melalui call/WA di 0813 5819 2001

 

 

adminpspp

Sebagai Manager Akademik PSPP Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *